BAB 7 : SIKAP KONSUMEN
(CHAPTER7 : CONSUMER’S ATTITUDE)
Summarized by Pandudamai Insani Taufiq (majoring in Agroindustrial Technology; Faculty of Agricultural Technology; Bogor Agricultural University; Bogor, Indonesia)
Based on Ujang Sumarwan.2003.Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasarn (Consumer Behavior : Theory and Application in Marketing)
www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id
Konsumen biasanya memiliki kepercayaan terhadap atribut suatu produk. Kepercayaan konsumen terhadap suatu produk, atribut, dan manfaat produk menggambarkan persepsi konsumen sehingga kepercayaan akan berbeda di antara konsumen.
Sikap :
Ungkapan perasaan konsumen tentang suatu objek apakahdisukai atau tidak, atau dapat pula digambarkan sebagai sebuah kepercayaan konsumen terhadap atribut dan manfaat dari objek tersebut.
Unsur Sikap : berhubungan satu sama lain dalam hal membuat kepurusan
- Kognitif (pengetahuan)
- Afektif (emosi)
- Konatif (tindakan)
4 fungsi sikap dalam strategi mengubah sikap konsumen :
- Fungsi utilitarian
- Fungsi mempertahankan ego
- Fungsi ekspresi nilai
- Fungsi pengetahuan
No comments:
Post a Comment