Wednesday, 8 June 2011

Resume lagi,,

BAB 3 : KEPRIBADIAN
(CHAPTER 3 : PERSONALITY)

Summarized by Pandudamai Insani Taufiq. (majoring in Agroindustrial Technology; Faculty of Agricultural Technology; Bogor Agricultural University; Bogor, Indonesia)

Based on Ujang Sumarwan.2003.Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasarn (Consumer Behavior : Theory and Application in Marketing)
www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id

KEPRIBADIAN
Masing-masing manusia memiliki karakter yang unik dan berbeda. Semuanya bisa terkait dengan perilaku konsumen.
Faktor Pembentuk : - Keturunan - Lingkungan - Situasi
Dimensi :
1. Ekstraversi
2. Sifat Menyenangkan
3. Sifat Mendengarkan Kata Hati
4. Kemantapan emosional
5. Keterbukaant terhadap Pengalaman
Teori :
- Kepribadian Freud
- Kepribadian Neo-Freud
- Teori Ciri
Gaya Hidup : Pola dimana orang hidup dan menggunakan waktu dan uangnya
Kepribadian : karakteristik internal
Gaya Hidup : Perilaku Seseorang (eksternal)
Konsep diri : Totalitas pikiran dan perasaan individu yang mereferensikan dirinya sendiri sebagai objek
Simbolisme Produk (3 karakteristik)
- Produk itu terlihat
- Produk mempunyai variabilitas
- Produk mempunyai citra

No comments:

Post a Comment